Berbagai cara pengobatan jerawat

Berbagai cara pengobatan jerawat – Pikirkan kembali ke sekolah menengah ketika dari tahun ke tahun, orang demi orang akan mengatakan bahwa kita akan tumbuh dari jerawat kita. Kita mengerti: Orang dewasa dalam hidup kita ingin memberi semangat. Jadi mereka membuang secercah harapan – sebuah “menjadi lebih baik” jenis barang yang telah kita gabungkan bertahun-tahun kemudian.

Berbagai cara pengobatan jerawat

Karena setelah siklus jerawat hormon yang tak terhitung jumlahnya, kami di sini untuk mengatakan bahwa itu tidak, sebenarnya, selalu menjadi lebih baik: Studi tahun 2011 menunjukkan bahwa hampir setengah dari wanita berusia 20-29 memiliki jerawat klinis. Salah satu jenis yang paling terkenal? Varietas kistik, yang dapat dibawa oleh siklus hormon bulanan – dan bisa lebih intens untuk ditangani daripada jerawat rata-rata Anda.

Baca juga : Cream penghilang bekas jerawat di apotik

Jerawat seperti balon di bawah kulit yang penuh dengan minyak, tapi tidak punya tempat untuk dituju. Seiring kelenjar minyak Anda menghasilkan lebih banyak minyak, jerawat menjadi membesar, retakan dinding, dan pembengkakan berkembang, “jelas Joshua Zeichner, MD, dermatolog yang berbasis di New York dan Direktur Riset Kosmetik dan Klinik di Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai. Tidak seperti jerawat berbasis permukaan lainnya, dia menjelaskan, jerawat kistik tidak dapat dipetik: “Mereka tidak memiliki hubungan dengan permukaan kulit sehingga setiap usaha untuk menjemputnya akan lebih berbahaya daripada kebaikan.”

Berbagai cara pengobatan jerawat

Ekstraksi juga keluar saat berhubungan dengan jerawat kistik. S. Manjula Jegasothy, MD, seorang dermatolog yang berbasis di Miami dengan seorang pelanggan kaya selebriti, mencatat bahwa pengisap ini bisa mulai jauh di dalam kulit, pada satu-ke-dua milimeter di bawah permukaannya. “Mereka sangat sulit, jika tidak mungkin, untuk mengekstrak atau ‘pop’, bahkan oleh spesialis perawatan kulit atau dermatolog,” katanya. Singkatnya, jerawat ini berakar kuat dan sulit untuk diperjuangkan, oleh karena itu, kami menyarankan agar melakukan pemesanan janji dengan dokter kulit sebagai lini pertahanan pertama. Pengobatan yang diresepkan seperti antibiotik oral, beberapa jenis pil KB, Aldactone, (obat oral hormonal hipofisis), dan isotretinoin (yang biasa disebut Accutane) di atas daftar perawatan resep Dr. Jegasothy.

Meskipun Accutane telah terbukti kontroversial untuk beberapa orang, Marina Peredo, MD, seorang dermatologis yang berbasis di New York dan profesor klinis Dermatology di Mount Sinai Hospital, juga menyukai pengobatan untuk mengobati jerawat kistik. “Bagi kebanyakan pasien, ini adalah obat dan akan mencegah pembentukan parut yang dalam jika dimulai pada awal suatu penyakit,” katanya, mencatat bahwa pendekatan proaktif adalah kunci. “Sangat penting untuk memulai Accutane sesegera mungkin dengan jerawat kistik yang parah karena memperpanjang dimulainya perawatan dapat menyebabkan bekas luka dalam, yang sangat sulit diobati bahkan dengan perawatan laser paling agresif di lain waktu.”

Dermatologists juga menggunakan suntikan kortison sebagai tongkat ajaib untuk segera mengempiskan benjolan kistik, walaupun Dr. Jegasothy mencatat bahwa metodologi ini tidak lagi disukai. “Mereka kadang-kadang diketahui menyebabkan lekukan yang mungkin bertahan hingga tiga bulan setelah jerawat hilang,” dia memperingatkan. Alih-alih menggunakan suntikan steroid, dia beralih ke kombinasi antibiotik oral (biasanya digunakan selama dua sampai empat bulan), kulit kimiawi ringan (untuk membantu mengendalikan minyak dan mengurangi pori-pori tersumbat), obat topikal, pembersih probiotik (yang dapat membantu keseimbangan kulit) Dan laser.

Berbagai cara pengobatan jerawat

Intinya? Jika Anda ingin mendapatkan perawatan jerawat cystic yang serius, tidak akan ada banyak kunjungan dermawan dan obat-obatan yang diresepkan. Tapi inilah hasilnya: Kita bisa mengambil tindakan dari kamar mandi kita sendiri untuk membantu meminimalkan jerawat kistik dari pembentukan dan membantu mengendalikan benjolan hebat di antara kunjungan dokter (atau sampai kita memenuhi deductible pada asuransi kesehatan kita). Di depan, dapatkan saran pro tentang cara terbaik mengatasi jerawat berakar di rumah.

Dr. Jegasothy menyukai pembersih probiotik untuk pasien jerawat, karena membantu menjaga keseimbangan bakteri baik kulit. Yang satu ini menggunakan probiotik dan bahan tumbuhan lainnya untuk membantu membersihkan pori-pori tanpa mengeringkan kulit.

Berbagai cara pengobatan jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *